Jumat, 01 Juli 2011

PRA KKN XXII


KKN adalah kegiatan wajib bagi mahasiswa  di seluruh perguruan tinggi , namun sebagian PT sudah menghapus kegiatan ini dan diganti dengan acazra lain, beda halnya dengan ISID (institute Studi Islam Darussalam) Institut yang kami tempati sebagai tempat menimba ilmu masih setia dengan pelaksanaan acara ini, berhubung pertimbangan beberapa asek dan factor. Kegiatan ini biasanya di lakukan oleh mahasiswa/I semester 6 di ISID. Dan alhamdulilah karena kami telah duduk di bangku kuliah di semester 6 maka kami diperkenankan untuk mengikuti kegiatan ini yang Insya Allah akan dilaksanakan pada Tanggal 23 Juli samai dengan 23 Agustus di Sine, Ngawi. Jumlah peserta kurang lebih 100 orang dari 3 fakultas, beruntung tahun ini memiliki peserta KKN terbanyak dari tahun – tahun sebelumnyaaaaaaaa. Sebelum acara di mulai, untuk menyamakan persepsi kami selalu mengadakan perkumpulan seminggu sekali guna mengevaluasi kegiatan yang akan kami ikuti di bulan Ramadhan , dan perkumpulan diadakan setiap hari sabtu. 











Namun selain perumpulan rutin yang kami adakan sendiri, ada juga Pembekalan KKN angkatan XXII dari pihak institute yang menyelenggarakan, dan acaranya termasuk wajib diikuri oleh semua peserta. Pembekalan diadakan pada tanggal 9 Juni – 10 Juni, acara yang begitu mendadak membuat persiapan kami kurang matang, karena jadwal sebenarnya di majukan seminggu lebih awal dari kampus putra.  tapi segalanya berubah total ketika kebersamaan selalu menyert ai kita semua. 

 foto pembekalan KKN




 foto kebersamaan 




Contoh dari hasil perkumpulan kami , bagian keterampilan, mempraktekan ketrampilan yang akan kami praktekan kelak disana di tempat kami mengabdi di masyarakat,

ini hasil karya tangan calon ibu,,, hee,,,, Azhaa!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar